2.04 BUNSAY LEVEL 4 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 4 #Day 11 : Mengamati Gaya Belajar Anak

Day 11

Khusus spesial hari ini, pengamatan belajar dipandu oleh abi. Karena saya ada agenda sendiri ; seminar optimalisasi kecerdasan dan tumbuh kembang anak.

Pagi ketika adzan berkumandang, Syahid bangun duluan. Seperti biasa dia membangunkan abi dan saya, karena saya baru tidur larut malam, saya enggak langsung bangun -_- ngantuk boi, dan masih pagi banget *hoam banget.

Akhirnya Syahid dan abi berangkat ke masjid, sholat subuh, saya baru mau bangun ketika mereka sudah tiba di rumah.

Seperti janji kemarin ke Syahid kalau kami mau mengajak dia naik mobil. Duh, dia ingat dong sepagi tadi minta naik mobil, “Ayoo bi, ayo mi naik mobil, pesan grab.” -_-

Abi yang sibuk nyuci mulai mencari alasan ‘ini masih pagi’ dengan cara mengulur waktu agar Syahid enggak merengek terus ; minta naik mobil.

Akhirnya diajaknya membuat kue, tentu itu kue ubi ungu sisa rebusan semalam yang enggak saya makan. DIkupas dan dibuatnya bentuk bola-bola.

Alhamdulillah sedikit teralihkan.

Syahid senang membuat kue, bagaimanapun juga itu hobi kayaknya bukan dari saya, tapi kebiasaannya diajak abi berkreasi dan jadilah nagih.

Selesai membuat kue, makan bersama, Syahid inget lagi dengan ‘naik mobil’nya. Hmmm padahal rencana kami naik mobil siang atau sore, tapi karena Syahid sudah enggak bisa dibujuk akhirnya :

  1. dia mandi
  2. rencana awal saya yang naik grab ojek ke lokasi acara (abi dan Syahid nunggu di rumah) jadi batal.
  3. akhirnya memesan mobil, menuju lokasi acara saya ikut seminar parenting.

Pukul 8 pagi saya kira saya sudah telat, ternyata saya kepagian. Alias di lokasi masih sepi, hanya tampak ibu-ibu senam. Abi dan Syahid turun dari mobil bermain ke tempat lain.

Laporan dari abi :

Syahid diajak ke zona madinah, jajan roti dan susu. Bermain perosotan, berlari-larian hingga bosan.

Kemudian diajak ke kantor, meniti jalan, melihat ikan, menyentuh buah di pohon, serta menjawab berbagai pertanyaan syahid tentang mesin (AC).

 

 

Terakhir, nonton bersama teman hingga Syahid tertidur- sebentar. Kemudian pukul 1 siang pesan mobil lagi, kebetulan acara yang saya ikuti sudah hampir selesai. Kamipun pulang.

Demikian agenda hari ini, saya sempat ketemu 2 ipers juga di lokasi, ada mbak Novianti dan mbak Caput.

Untuk hari ini, masih dominan kinestetik. Rencana sore ini mau berenang-tapi kok saya lelah ya -_- semoga enggak jad iwacana.

Berikut tabel untuk hari ke-11.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *