2.04 BUNSAY LEVEL 4 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 4 #Day 12 : Mengamati Gaya Belajar Anak

Day 12.

Setelah bangun pagi, Syahid mandi dan menggunakan seragam. Ini hari senin, saatnya ke sekolah (PAUD). Besok insyaaAllah Syahid genap berusia 4 tahun :’)

Sayangnya, hingga jam 8.30 saya ajak dia ke sekolah tidak mau. Tapi setengah jam kemudian dia bilang, “Mi ayo ke Bu Septi.” Alhamdulillah, dia mau sekolah.

TIba di sekolah, Syahid meletakkan sandalnya di rak sepatu. Kemudian masuk, salim dan duduk bersama temannya (tapi ini enggak lama karena ya bisa ditebak, dia bakal lari kesana kemari).

Ketika ditanya, “siapa namanya?” dengan pelan malu-malu Syahid menjawab, “Syahid Al-Fatih.” hehe

Hari ini Syahid belajar sholat.

Sayangnya Syahid enggak mau mengikuti hingga akhir, dia sibuk lompat-lompat dan menggerakkan badannya.

Jam istirahat dia bermain perosotan hingga enggak mau diajak masuk. Syahid mau masuk ketika sesi membaca buku, itupun dia sibuk lari-larian dengan temannya.

Di sekolah, Syahid bermain dengan temannya (yang sesama kinestetik) asyik sekali. Ketika jam pulang dia mau salim tangan ke ibu guru lagi, kemudian mengajak beli eskrim dan roti di warung.

Syahid udah hapal warungnya -_- “Mi ayo ke Ucok”

Tiba di rumah dia lepas celananya, pipis di kamar mandi, cuci tangan kemudian ganti celana sendiri (sudah bisa) dan menghabiskan eskrim. Rotinya dia bagi dua, setengahnya dibagikan ke saya.

Kemudian dia membaca buku sebentar, minta nulis (menggambar) tornado. Syahid lagi senang menceritakan gejala alam, seperti petir, hujan, tornado, siang dan malam.

“Siapa yang menciptakan langit dan bumi hid?”

“Allah. mi..”

Intinya tetap dominan di kinestetik, dia selalu bercerita sambil bergerak.

Alhamdulillah untuk hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *