2.04 BUNSAY LEVEL 4 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 4 #Day 13 : Mengamati Gaya Belajar Anak

Day 13

Hari ini genap usia Syahid 4 tahun. MasyaaAllah sungguh enggak terasa membersamainya, tau-atu udah 4 tahun *terharu.

Rasa syukur kepada Allah yang telah mengirimkan, memberikan amanah yang berat namun sungguh mendidik pribadi ini dengan seorang anak yang sholih dan baik. Syahid, umi always proud of you boy!

Pagi tadi Syahid bangun, tertib mandi, makan sarapan bersama, pergi ke paud, membantu ini-itu tanpa kendala apapun. Di sekolah juga dengan riang masuk kelas, sebelum masuk -selalu- menata sandalnya ke rak (kebiasaan di rumah). Namun memang basicnya dominan kinestetik -mungkin memang lebih suka bergerak sendiri, Syahid kurang suka diperintah ini itu dan duduk baris. Temannya sih baris, ikut nyanyi, ikut membaca doa di depan kelas.

Syahid bermain sendiri, mengikuti dengan perosotan dan duduk di ayunan.

Selesai senam, masuk kelas kemudian acara syukuran pun dimulai. Sengaja tanpa memberitahu terlebih dahulu karena biasanya kalau ada milad/ultah pada bawa kado kan? sedangkan Syahid memang kami batasi ‘mainan plastik dan bungkusnya’ dari luar, kami hanya membeli jika itu betul-betul berkualitas dan butuh. Selebihnya berkreasi sendiri dulu.

Syahid mau duduk ketika didoakan banyak teman, ortu dan bu guru. Mengaminkan bersama kemudian makan bersama.

Pulang sekolah, Syahid tidak mau tidur. Sampai saya pukpuk, pijit, baca buku, ajak ini itu tetep aja melek. Wkwkwk. Saya kira sore dia kelelahan, ternyata malah asyik main air. Tidur siang/sorepun gagal.

Alhamdulillah ketika abi pulang, Syahid mau mandi (setelah saya minta berrrkali-kali dia keukeuh main sabun dan air di teras). Selesai mandi, dia ngemil kepiting, baca buku sendiri, ngeja ini itu, bermain lego, cerita sendiri dan minta pendapat ini-itu ke abinya.

Pukul 19 Syahid mengingatkan saya makan malam, dia bawakan makanan untuk saya. Duh speechless, karena saya ngisi kulwap (udah hari ke-6 malam tadi) jadi enggak fokus ke perut *lapar saking bergelut dengan sinyal dan waktu.

Syahid duduk di samping saya bermain lego, sesekali dia ke dapur minta jamur kriuk ke abi -yang lagi goreng jamur- dan dihidangkan bersama.

Pukul 21.00 Syahid bobo, saya sendiri harus berkutat di depan laptop mengetik ini. Alhamdulillah abi dan Syahid udah bobo pulas, setelah saya dengar mereka berdua membaca doa sebelum tidur keras-keras tadi, wkwkwk.

Tabel untuk hari ini :

Semoga esok lebih baik lagi, amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *