2.05 BUNSAY LEVEL 5 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 5 #Day 2 : Menstimulasi Anak Suka Membaca

Day 2

Hari jum’at. Saatnya merayakan hari raya kecil. Hehe.

Hari ini Syahid bangun siang, abi berangkat buru-buru dijemput driver kantor. Hari ini juga spesial karena Abi juga diminta untuk mendampingi Gurunda Ustadz Abdul Somad di kantor untuk melihat asrama smart ekselensia yang menjadi tanggungjawab abi.

Syahid tentu ngomel kecil ketika bangun melihat abinya sudah berangkat. Syahid membuka pintu dan pagar depan, yang ada justru ibu paruh baya meminta sumbangan yg datang. Syahid memanggil saya untuk menanggapi ibu-ibu -yang entah darimana- sudah sering seperti ini ‘meminta-minta’.

Agenda selanjutnya Syahid bermain sepeda, bosan dengan sepeda dia ambil buku bacaan favoritnya, WWP. Karena memang hanya buku dan mainan yang menemaninya selama ini, sejak dulu hanya rumah ini yang tidak mengadopsi TV. Alasannya saya tuangkan di sini.

Oia, ada kejadian lucu juga pagi menjelang siang tadi. Syahid semalam dapat jajan dari abi berupa molen pisang mini, kemudian dia lahap hingga malam terus tersisa beberapa biji di kantong wadahnya. Karena tadi pagi memang buru-buru, biasanya abi ngukus rebusan jadinya enggak sempat dan saya sendiri juga ada kesibukan maka camilan Syahid defisit gitu. Hanya pisang molen mini itu aja sisa semalam.

Akhirnya Syahid inisiatif gitu, dia ambil buku WWPnya, dia cari yang ada gambar kuenya HAHAHAHA. Trus, dia nyamperin saya, sambil bilang, “Mi…Syahid mau ini.”

Sontak saya kaget, “Apa Hid? kan molen pisangnya masih ada?”

Syahid menunjuk kalau molennya tinggal dikit, ya sih dikit tapi kan masih ada, belum habis.

Syahid bilang lagi, “Ini mi.. ini lho enaa… ada yookat, ada muding..” (wkwkwk kaya lagi presentasi aja)

Saya pun bilang, “Syahid mau coklat? puding?”, diapun mengangguk. Eh enggak sekadar mengangguk, tapi..

Syahid bilang, “Mau mi, beli di ucok.” (haduh, nama warung tetanggapun disebutnya).

*tepok jidat deh

“Hmmm, oke hid, tapi umi mau ke masjid, mau liat ustadz abdul somad, abis ni kita naik mobil, pesan grab.”

Syahid pun manut, dia mau ganti baju, memilih kemeja sendiri. Saya juga siap-siap, adzan dzuhurpun ikut berkumandang. Ternyata driver mobil yang saya pesan minta dicancel, gakmau nunggu saya sholat. Hmm baiklah, dan ternyata abi wapri juga kalau masjid super penuh bahkan aula yang awalnya untuk akhwat pun tetap dipenuhi oleh bapak-bapak.

Direkomendasikan ke kantor abi langsung tapi karena ketat juga harus bilang ke satpam kalau saya ini istrinya Aang Hudaya wkwkwk haduh saya bayangkan bakal repot dan..sekali lagi, pesan mobil tuh lama dan saya juga mikir dua kali bawa bocah buat nonton ustadz disana.

Well, akhirnya saya gak jadi keluar rumah. Sebagai gantinya, saya bawa Syahid ke ucok sesuai rekues dia. Disana saya beli puding mentah untuk dimasak, Syahid dengan sigap mencari kantong di dapur (seperti biasa, kalau belanja bawa goodie bag sendiri- walaupun ke toko warung sebelah rumah hihi). Tiba disana dia beli roti coklat, susu dan agar-agar.

Sambil Syahid makan jajannya, saya cek ada buku apa saja yang dia ambil. Ternyata hari ini 4 buku ensiklopedia aja. Oke boi, udah bisa ya mandiri baca sendiri (walau tetep baca gambar dan cerita serta bertanya pada dirinya sendiri).

Alhamdulillah. Berikut laporan books tracker , buku yang dibaca Syahid.

Dokumentasi hari ini :

Pagi tadi sebelum mandi dia nyicil baca bukunya.

Syahid cerita tentang dinosaur yang kakinya sakit kena lelehan lava.

Buku yang dibaca hari ini :

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *