2.05 BUNSAY LEVEL 5 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 5 #Day 4 : Menstimulasi Anak Suka Membaca

Day-4

Tepat hari raya idul adh-ha, hari raya qurban. Syahid masih hangat badannya, pagi tadi akhirnya saya tidak pergi ke lapangan untuk menunaikan sholat ied. Tapi karena ingin mendengar khutbahnya -walaupun telat- akhirnya saya agak memaksa Syahid untuk ikut. Setidaknya dengan membujuknya ‘melihat kambing’ akhirnya luluh juga mau pergi keluar.

Selesai duduk di tepi lapangan komplek, mendengar ceramah. Syahid mengajak ke masjid, sesuai janji saya sebelumnya, dia minta menuju halaman masjid untuk melihat kambing.

Abi sebagai panitia nampak sibuk, minta kunci untuk pulang karena mau bersiap mengganti kostum untuk agenda selanjutnya, penyembelihan hewan kurban serta mendistribusikannya.

Syahid turut serta pulang, saya sendiri masih mampir ngobrol dengan para tetangga di lapangan. Kemudian berbincang kalau Syahid engak mau minum bodrexin dari kemarin, ditawarilah sirup sanmol. Saya pun membawanya pulang.

Tiba di rumah, Syahid minta pipis. Kemudian dia rebahan di bean bag, tanpa diminta dia mengambil sebuah buku untuk dibaca bersama. Anak ini memang sudah terbiasa baca sehingga walaupun sakit tetap tak lepas dari bukunya.

Kali ini Syahid membaca serial koksi lagi, dia paling suka yang bagian cerita yang bertema mengucapkan terimakasih dan meminta maaf.

Siang hingga sore tetap rebahan sambil nonton, abi pulang sekitar pukul 3 sore. Rencana mau ke rumah kakeknya Syahid, mertua saya hari ini tapi melihat kondisi dulu. Jika memang kondisinya fit, bisa berangkat. Jika tidak, mungkin esok.

Semoga esok lebih baik dan sehat kembali. Aamiin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *