2.05 BUNSAY LEVEL 5 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 5 #Day 6 : Menstimulasi Anak Suka Membaca

Day 6

Syahid anak sholih, dia bangun ketika adzan subuh berkumandang. Kemudian membangunkan abi (karena tidur dengan abi) sementara saya di kamar depan abis begadang jadi gak ikut bangun huhuhu.

Kata abi, selesai dia bangun, sholat kemudian bermain sendiri di ruang tamu. Setelah langit mulai terang, abi ajak Syahid ke pasar untuk belanja. Kemudian pulang dari pasar dia baca buku (saya tidak tahu apa yang dibaca, oleh abi tidak didokumentasikan).

Pukul 9 Syahid membangunkan saya, membawakan segelas air putih (rutinitas setiap bangun pagi) dan menceritakan ‘project’ yang dia bangun : kali ini membuat cerobong asap dari tutup cat air, hihi.

Setelah itu saya mandikan dia karena tadi pagi tidak sempat dimandikan abi, kemudian makan bareng.

“Hid, tadi pagi sama abi makan apa?” saya tanyakan agendanya.

“Maem nasi, ayam, kue pukis mi.”

“Oh, beli kue pukis ya, beli dimana?”

“Di pasar, sama abi, tadi pagi.”

Syahid suka sekali jika ditanya apa aktivitasnya. Kemudian dia mengajak baca buku, saya minta dia membawakan buku yang disuka.

Syahid memilih buku, “Mi buku pipis ya, ini..”

Kulihat dia membawa buku warna pink, buku toilet training. “Hid, itu kan buku untuk perempuan. kalau Syahid yang warna biru.”

Akhirnya dia mengambil lagi yang boardbook warna biru. Syahid mulai bercerita urutannya (sudah hapal).

Setelah itu, dia ambil lagi beberapa buku. Jika ditotal ada sekitar 7 boardbook yang terdiri dari 2 buku toilet training, 1 buku huruf hijaiyah, 2 buku koksi dan 2 buku little abid.

Selesai membaca buku, Syahid mengambil bantal, dia letakkan diatas bean bag tempat saya bersandar. Kemudian dia tertidur disana. Melihat Syahid mulai pulas, saya pindahkan dia ke kamarnya.

MasyaaAllah, sholih ya sayang. Alhamdulillah untuk hari ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *