Game Bunda Sayang #BunSay Level 6 #Day 14 : Menstimulasi Anak Suka Matematika

Day 14.

Saya ngetik ini ketika jam menunjukkan hampir pukul 22 malam. Kok malam nik? iyaaa baru sempat luang ini, ini pun sambil nonton #ILCAsapMengancamKami di yucub :’) masyaaAllah, sediiih hati ini teriris-iris menyaksikan para korban yang curhat bahwa mereka tidak dipedulikan bahkan ke rumah sakitpun diminta uang padahal mereka rakyat kecil. Alhamdulillah masih ada partai keadilan sejahtera Pekanbaru Riau yang peduli :’)

*mbrebes mili atiku

Oke, kembali ke topik. Jadi seharian ngapain aja?

Syahid aktif banget alhamdulillah walaupun dia mulai agak cari perhatian ketika ada tamu ‘dengan sikapnya yang aduhai wkwkwk.

Pagi hingga siang saya di rumah aja, menyortir plastik yang akan disiapkan untuk kegiatan abi yang memberikan edukasi ke masyarakat tentang ecobrick di hari libur kerjanya. Syahid cukup membantu saya, dia enggak ikut merapikan hanya saja setiap saya haus, Syahid siap mengambil gelas dan air minum, sholih ya nak.

Bada dzuhur ada agenda ngaji di rumah, saya pergi ke warung dulu untuk membeli suguhan (enggak sempat masak, oia sembat ngukus rebusan tadi pagi pisang dan jagung malah gosong wkwkwk, Syahid pun jadi tahu ‘jika panci ditinggal, maka dipastikan masakan umi gosong’ >> sebab-akibat).

Setelah itu agenda ngaji hingga sekitar pukul 17, syahid mandi pukul 16 di sela-sela agenda. Syahid senang sekali ada kakak-kakak yang main ke rumahnya, tapi yaaa gitu karena lagi fase egosentris dan mencari perhatian, adaa aja ulahnya yang aduhai. Syahid lagi suka bernyanyi teriak-teriak rekam suara, itu yang menjadi perhatian sore tadi.

Selesai ngaji, para tamu kembali pulang. Syahid ikut membantu merapikan rumah, seperti meletakkan gelas dan mangkuk kotor sesuai yang dia mampu.

Menjelang maghrib abi pulang, Syahid tentu senang sekali. Saatnya ke masjid, sholat. Selesai sholat maghrib, Syahid menghabiskan teh hangatnya (teh yang diminum bersama abi). Kemudian mulai bernanyi lagi, tapi kali ini diarahkan sama abi, yakni diganti dengan agenda ‘membaca iqro’ wkwkwk. Alhamdulillah Syahid lancar bacanya, iqro’ 1.

Sebelum adzan isya’ saya minta abi mengajarkan berhitung, akhirnya Syahid diminta mengambil buku berhitung yang dia suka. Syahid mengambil buku cakrawala pengetahuan dasar (CPD). Kemudian dia baca bersama abi.

Setelah adzan isya’, selesai baca buku, Syahid asyik di kamarnya nonton smart hafiz tentang kisah nabi. Tak lama kemudian dia terlelap, ini efek sprei ranjangnya sudah saya ganti sesuai rekuesnya wkwkwk. Syahid bobo lelap di kamarnya sendiri, tanpa dielus-elus ataupun dipijit seperti biasanya. Mungkin karena seharian enggak tidur sama sekali juga, hehe. Semoga esok lebih baik.

Berikut laporan tabel day 14 hari ini, Rabu 18 September 2019.

Tinggalkan Balasan