2.06 BUNSAY LEVEL 6 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 6 #Day 3 : Menstimulasi Anak Suka Matematika

Day 3

Hari Sabtu, pekan pertama di bulan September.

Pagi tadi Syahid bangun, jalan-jalan, belanja dan membantu abi mencuci motor. Kebetulan saya tidak ikut serta karena semalam begadang baca komik, saya tidur lagi tadi wkwkwk, haduh parah ya, hobi baca komik saya kambuh lagi, komik digital sih -_-

Siang hari sebelum dzuhur Syahid melihat saya bangun, dia langsung sigap memberi saya semangkuk bubur, teh hangat dan tentu bercerita heboh dia sedang melakukan project temuannya lagi. Saya amati saja, enggak paham soalnya.

Sholih ya nak.

Siang setelah sholat dzuhur, Syahid minta bermain lego brick bersama abi. Kali ini dia kelompokkan sesuai ukurannya, dia susun dan sebutkan warna sendiri, saya mah nyimak aja.

Selesai bermain bricks, abi pergi kondangan, saya enggak ikut, lebih suka baca buku di rumah. Syahid ngambek minta eskrim. Namun karena yang janji membelikan itu abinya, maka saya diam aja, intinya saya sampaikan kalau mau eskrim ya harus sabar menunggu abi pulang, Syahid tidur dulu aja.

Akhirnya Syahid mau menurut, dia tidur, mungkin kelelahan juga karena setengah hari ‘sibuk’.

Sekitar pukul 2 siang, abi pulang, benar membawa eskrim. Alhamdulillah Syahid bangun dan mau melahap eskrimnya.

Setelah sholat asar, Syahid, saya dan abi pergi ke perumahan baru, melihat pembangunan rumah. Kemudian ke kantor untuk cek persiapan acara besok. Menjelang maghrib mampir ke bakso mie ayam yamin di pertigaan jalan menuju Ciseeng. Selesai makan, kita pulang.

Maghrib di jalan, abi cerita kalau malam ini mau tanding pingpong lagi di kahuripan. Akhirnya saya ajukan jajan Syahid sebelum memutuskan main pingpong lagi (karena pulang malam, biasanya malam minggu Syahid main sama abinya kan). Akhirnya abi mampir ke minimarket dulu, Syahid disuruhnya pilih jajanan yang mau dia makan. Syahid memilih oreo, tango dan susu kotak.

Tiba di rumah, abi menawari Syahid mandi karena tadi asar dia belum mandi.

Abi : “hid, mandi yuk.”

Syahid : “Enggak mau.”

Abi : “Pakai air anget mau?”

Syahid : “iya mau bi air anget.”

Nampak di dapur abi dan syahid menyiapkan air anget buat mandi, saya sendiri sudah lesu rasanya, akhir-akhir ini badan cepat sekali terasa lelah, letih, ngantukan wkwkwk.

Selesai Syahid mandi, abi pamit main tanding pingpong (bakal pulang malam lagi) saya berniat kerjakan tugas ini. Namun seperti biasa, Syahid mengikuti.

Syahid : “Mi, ayo sini mi.” (ngajak main di kamarnya)

Saya : “Umi kerjain tugas dulu ya, disini.” (di kamar depan)

Syahid : “Mi, kerja ya, yuk di kamar syahid aja.”

Saya : -_- “Kalau kerja di kamar Syahid itu bukan kerja namanya, tapi main.”

Syahid : “Ayo umi main.”

Saya : “dimana?”

Syahid : “Kamar Syahid”

Saya : “Umi izin dulu ya, kerjain ini disini. Syahid main aja dulu, kan lagi baca wwp, kalau mau rekaman pakai walter bisa nyanyi dulu sama smart hafiz.”

Syahid : “Oke mi.” (main di kamarnya sendiri)

Alhamdulillah.

Demikian agenda hari ini, observasi saya hari ini :

  1. Syahid sudah bisa berhitung (bukan lagi 1,2,3 dst) bagaimana dia bernegoisasi dan berkalkulasi masalah waktu. Project hari ini dia ambil panci kukusan, memasukkan beberapa kotak lego mini dijajarkan dan dimasaknya seolah itu kue kukus -_-
  2. Ketika bermain lego bricks, Syahid sudah bisa mendesainnya sedikit demi sedikit dipandu abi, padahal itu lego ukuran untuk anak usia 6tahun keatas.
  3. Ketika mengunjungi rumah yang dibangun, Syahid sudah bisa menebak ruangan mana kamarnya dan mana dapur dsb dari denah lapangan.
  4. Ketika di luar tadi dia memetik bunga ilalang, dihitungnya dan dia berikan ke saya sebagai tanda sayang, uuuh so sweet. Tiba di rumah dia simpan sendiri 😀
  5. Makan baso, dia potong lebih kecil agar mudah masuk. Memahami kuantitas dan kualitas suatu makanan.

Berikut tabel untuk day 3. Semoga esok lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *