2.06 BUNSAY LEVEL 6 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 6 #Day 4 : Menstimulasi Anak Suka Matematika

Day 4

🙂

Hari ini Syahid bangun pagi dan ikut bersiap ke agenda penting keluarga, HUT 1 tahun Gemar Rapi. Tiba di lokasi sekitar pukul 7 pagi, beres-beres, bersiap, sarapan dan acara berjalan dengan lancar. Alhamdulillah tadi juga ada perwakilan dari Ibu Profesional Jabodetabek, dihadiri oleh para leader IP Bogor, Tangerang Kota dan Bekasi. Masyaa Allah meriah 🙂

Lalu, bagaimana belajar matematika Syahid hari ini, karea agenda internal selesai menjelang asar.

Syahid terstimulus matematika saat datang pagi tadi, menulis dan membaca angka-angka serta bentuk di ruang panitia (dia menulis di papan tulis).

Dan juga selesai acara, kami mampir ke perumahan baity jannaty yang sedang dibangun. Disana Syahid mulai eksplorasi sendiri kerikil, tanah, dan segala hal yang bentuknya konkret untuk memenuhi abstraksinya : menghitung material.

Tiba di rumah selesai adzan maghrib, Syahid rekues jus alpukat. Baru dipenuhi selesai adzan isya’. Syahid juga eksplorasi isi kulkas dengan menyebutkan buah-buahan dan memanggang popcorn. Selesai isya’ menjelang tidur, sekitar pukul 20.30 WIB Syahid masih berkutat dengan shape. Yaitu membangun gedung dengan mengakumulasi lego basicnya (tidak sempat saya foto, lelaaah ini badan wkwkwk).

Demikian agenda belajar matematika ala Syahid hari ini. Tentu dalam sehari rangkaian ‘apa itu’ dan ‘apa ini’ senantiasa mengiringi perjalanan, Syahid suka melontarkan pertanyaan dan aksi yang out of the box masyaaAllah.

Malam ini, dia juga mencoba bereksperimen lampu bohlam mini (hadiah dari mb Wangi, dari daiso Japan) untuk sesi sains anak-anak (tidak saya dokumentasikan juga, lelah hehe).

Semoga esok lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *