2.06 BUNSAY LEVEL 6 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 6 #Day 5 : Menstimulasi Anak Suka Matematika

Day 5.

Hari senin, semangat senin.

Pagi tadi sebelum berangkat sekolah, Syahid membuat project ‘crane from basic bricks’ tapi karena sulit, dia ambil lego basic (under 3yo) untuk merealisasikan projectnya.

Selesai membuat ‘crane’ ala Syahid, dia ceritakan itu sedikit pada saya. Sayapun mulai mengerti itu maksudnya masih masuk kedalam latihan mengkalkulasi suatu benda abstrak (sering melihat di jalan).

Di sekolah, Syahid belajar berhitung 1-10 menggunakan pensil warna yang dibagikan bu guru. Sayangnya, Syahid enggak antusias, dia lebih antusias ngoprek alat percobaan listrik dari daiso semalam. Syahid membawa dua buah magnet dan kayu ke sekolah. Saya kira, angka 1-10 Syahid sudah khatam sehingga dia tidak mood lagi jika disuruh mengulang hehe.

Di sekolah, dia juga berbagi popcorn yang dibawanya dari rumah. Alhamdulillah empatinya terasah.

Pulang sekolah Syahid minta teh botol karena melihat temannya meminum itu padahal di rumah udah ada teh seduh. Akhirnya saya belikan saja teh gelas yang seribu rupiah harganya sebelum pulang ke rumah.

Tiba di rumah, Syahid kembali ngoprek projectnya. Kemudian mencari walter, rekaman dan baca buku lagi, hingga saya selesai mengetik tugas ini, Syahid masih sibuk di kamarnya.

Berikut pencapaian untuk hari ini, semoga esok lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *