IBU PROFESIONAL KELAS BUNSAY LEVEL 7

Game Bunda Sayang #BunSay Level 7 #Day 15 : Semua Anak adalah Bintang

Introduction

Day 15 ini berjalan seperti biasa, di bulan november yang alhamdulillah Bogor mulai rutin turun hujan ada beberapa hal yang membuat anak antusias setiap hari untuk menyukai aktifitas di luar rumah seperti hujan-hujanan. Sebab baginya, ini identik dengan bermain air.

Sehingga bisa ditebak, seringkali saya kehabisan celana untuk anak bermain, terutama celana dalam. Akhirnya, kemarin lusa saya mengkontak salah satu member IP yang memiliki bisnis underwear for kids. Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari 6,500 rupiah. Bahannya juga oke banget, lembut dan anak juga menyukainya.

Saya beli disini

Itu sekadar informasi aja, siapa tahu ada yang butuh juga, kan anak-anak biasanya males pakai celana dalam, tapi karena penting, maka pilih yang pas di hati. Saya rekomendasikan ke emmeral kidswear.

bahannya adem, ukuran pas

Aktifitas Anak day-15

Pagi hari, Syahid bangun dan langsung mandi. Kemudian sarapan roti dan ngobrol bentar. Ada kebiasaan yang saya terapkan yang dalam sehari tidak pernah luput, yakni peluk-cium-usap. Walaupun Syahid anak laki, saya tekankan selalu bahwa yang boleh peluk-cium-usap hangat hanya umi dan abi, oranglain tidak boleh. Syahid sepakat dan memang dia kurang nyaman juga jika disentuh-sentuh kecuali oleh saya dan abinya.

Kegiatan hari ini saya ambil dari modul yang sudah dicetak, cutting and tracing fun. Namun bagian cutting saya hindari dulu karena jika sudah bermain gunting biasanya Syahid bawa ke depan dan dia gunakan untuk memangkas tanaman haha. So, skip aja untuk agenda gunting menggunting.

rekaman kegiatan day 15, membuat garis lurus, dia gunakan tangan kiri, tapi kalau makan tetap tangan kanan.

Selain garis lurus, saya juga ingin melihatnya menggunakan spidol untuk garis yang melengkung (sebenarnya ini sudah diajarkan di paud, namun Syahid suka lari keluar kelas jika berurusan dengan agenda ‘duduk siap menyimak’ sehingga bagian ini sering lepas pemantauan).

rekaman kegiatan day 15, membuat garis lengkung, dia gunakan tangan kiri, tapi kalau makan tetap tangan kanan.

Fokusnya maksimal 5 menit, setelah itu, dia keluar rumah. Sambil berkata, “Mi, ada kucing putih di depan, yuk lihat.”

Well, oke, agenda langsung bergerak random, seperti biasa. Kali ini jadi mengejar kucing, bermain bersama kucing, bermain masak-masakan hingga dia memotong buah untuk dia makan sendiri.

Semua Anak Adalah Bintang

  • Umi meluangkan waktu membersamai anak (ya)
  • Umi tidak mengeluarkan energi negatif di depan anak (ya)
  • Umi tidak ngomel, umi sabar (ya)
  • Anak mampu mengungkapkan perasaannya (ya)
  • Binar mata anak memancarkan antusiasme dan keceriaan (ya)
  • Abi mendukung kegiatan anak dan membantunya (ya)
  • Anak bebas eksplorasi sesuai apa yang diinginkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *