DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 8 #Day 11 : Cerdas Finansial Sejak Dini

Introduction

Hari ke-11. Masih sama dengan kemarin, melanjutkan saja, namun ditambah beberapa aktifitas spontanitas anak aja, pretend play, belanja-belanjaan.

Hari ini, agak siang, Syahid keluar rumah, dia asyik melihat orang memotong rumput yang mulai tinggi, ia bertanya kenapa rumput dipotong dst. Maka saya jelaskan sedikit bahwa itu rumput perlu dipotong karena tinggi, orang yang memotong rumput juga mendapat upah sehingga mendapat rezeki juga. Kemudian saya tutup dengan mengingatkan konsep rezeki.

Kemudian nonton film di laptop.

Kegiatan yang dilakukan (day 11)

Malam harinya, Syahid diajak berbelanja oleh abi. Pulangnya, dia kumpulkan kotak bekas dari produk yang dibeli. Kotak kosong dia tata sendiri, kemudian dia bermain seolah-olah sedang berbelanja.

Pagi harinya, hari ini, jum’at, Syahid berbelanja bersama saya ke warung. Seperti biasa, dia meminta roti dan bahan kue. Alhamdulillah tiba di rumah kami memasak roti dan menghabiskannya. Syahid juga membuat kue-kuean ala dia, seperti biasa pretend play menjadi chef đŸ™‚

Siang rencana saya mau berangkat arisan enggak jadi, sorenya kami kelelahan dan tidur, bangun saat asar dan berbenah. Malam hari ada tamu ke rumah.

Laporan Observasi Day 11

Laporan ini ditulis pada hari jum’at pukul 18.30 WIB

Tanggal observasi : Kamis siang-Jum’at sore, 29 November 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *