2.08 BUNSAY LEVEL 8 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 8 #Day 12 : Cerdas Finansial Sejak Dini

Introduction

Hari ini abi mengisi kajian komparasi. Hari Sabtu, 30 November 2019.

Sejak pagi saya dan Syahid hanya di rumah, baru keluar rumah pukul 9 pagi.

Kegiatan yang dilakukan (day 12)

Setiap sabtu pukul 9 saya ada agenda halaqah, Syahid tentu saya ajak. Karena masih simpang siur jadwal, sebagian besar izin tidak hadir, namun saya tetap berangkat.

Alhamdulillah tiba disana hanya berdua kemudian berempat saja membuat forum, berdiskusi. Syahid mengikuti, sejak awal dia memang dia saya sounding bahwa hari ini tidak jajan. Uang jajannya saya bawa namun itu digunakan jika betul-betul darurat.

Di tengah agenda, ada orang jualan eskrim di mobil pickup. Syahid ingin membelinya namun saya jelaskan bahwa itu kurang bagus kualitasnya, Syahid makan makanan yang disuguhkan aja. Syahid oke, dia menurut. Bahkan senang sekali saat diberi kue coklat bolu.

Ketika pulang, Syahid diberi oleh-oleh berupa sebungkus ikan bumbu kare, camilan dan dia membawa buah kelapa. Tentu agenda ‘jajan’ pun sudah teralihkan dengan bingkisan tersebut.

Tiba di rumah, Syahid dan saya membuka semua bingkisan itu dan makan bersama dengan lahap. Jadi, agenda jajan hari ini sudah tidak ada, diganti dengan membuat rencana menghabiskan makanan hasil pemberian di tempa ngaji. *jangan sampai mubazir

Laporan Observasi day 12

Tanggal laporan : Sabtu, 30 November 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *