DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 8 #Day 14 : Cerdas Finansial Sejak Dini

Introduction

Hari ini, Senin, abi cuti, bertepatan dengan momen 212. Sayangnya saya kesiangan jadi enggak bisa ikut agenda tersebut. Abi sendiri juga sibuk dengan cucian yang menggunung, tugas di rumah untuk urusan cucian dihandle abi.

Syahid bermain didalam rumah seperti biasa, saya sendiri mager, hanya membaca dan nonton aja.

Lalu, apa kegiatan yang berkaitan dengan menstimulasi kecerdasan finansial ini?

Kegiatan yang dilakukan (day 14)

Ada agenda yang agak random, namun saya enggak menyetujui yakni berencana jalan-jalan ke telaga sindur naik grabcar. Pasalnya hari sudah sore, saya sudah lelah, kalaupun mau bermain kesana, tentu baiknya pagi atau jika sudah luang semua.

Syahid mendengar mau naik grabcar, dia bersiap dan senang bukan kepalang. Namun hal itu tidak saya sepakati, walaupun saya sudah siap juga (berganti pakaian rapi) namun saya tetap mager di kursi. Akhirnya saya bilang ke abinya, “Daripada main keluar gajelas, lebih baik beli bantal yang sudah waktunya ganti- karena di kasur depan enggak ada bantalnya, sudah beberapa hari saya tidur beralaskan selimut untuk mengganjal kepala-“

Akhirnya schedule berubah, Syahid diajak abinya naik motor, menuju toko bantal, hehehe. Tiba di rumah, saya dikasih bantal, guling dan eskrim.

Alhamdulillah.

Sebagai gantinya (weekend abi kerja, senin seharian cuti), malam hari, saya minta dibelikan tengkleng. Akhirnya kamipun makan bersama, abi beli tongseng, saya tengkleng, Syahid sate ayam. Hemat uang, nyaman di rumah.

Laporan Observasi day 14

Tanggal observasi : Senin, 2 desember 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *