DAILY

Jiwa-Jiwa yang Kuat

Jiwa yang kuat, itulah sebuah kalimat yang tetiba terbersit saat olahraga tadi pagi. Jiwa yang kuat menjadi salah satu kekuatan fisik seseorang. Jiwa yang sehat dan kuat maka ia akan mendorong orang tersebut untuk berperilaku sehat, hidup sehat dan outputnya akan menjadi manusia yang kuat.

Health-Insurance-and-the-Health-Care-System

Akhir-akhir ini aku mulai mengubah paradigma tentang olahraga. Suka dengan aktifitas yang menyehatkan. Contoh duduk dengan tegap, tidak membungkuk di depan PC. Olahraga pagi (lari) sampai rela beli sepatu lari dan kaos kaki olahraga. padahal suamiku suka olahraga, tiap pertandingan futsal, bola selalu ikut, rutin tiap pekan olahraga (jika tidak sedang sakit) namun sejak dulu aku gak pernah (jarang) mau untuk ikut olahraga (jika diajak suami). Hmmm..alhamdulillah saat ini mulai terbuka diriku untuk mau konsisten olahraga 🙂 lebih kepada kebutuhan sebenernya.

IMG_1055-2

Jika melihat trend topik di media sosial yang semakin dinamis, semakin dituntut diri kita untuk cepat bergerak. Bergerak, suka membaca dan suka menambah wawasan serta skills. apalagi di zaman yang penuh fitnah ini. Luar biasa harus menutup mata dan telinga untuk menjauhi hal-hal buruk dan negatif. PR terbesar diri ini adalah bagaimana mendidik anak di akhir zaman supaya kelak tetap kokoh menggenggam iman. Tidak mudah.

Selain sehat jiwa, fisik, mental dan juga kemauan untuk terus belajar yang dibutuhkan dalam jangka panjang adalah ide, kreatifitas dan ilmu.

Sempat saat refreshing ke toko buku, melihat beberapa cover buku motivasi. Disana digambarkan seorang motivator yang tidak memiliki lengan tangan dan kaki namun tetap bersemangat memotivasi oranglain untuk bergerak dan bersemangat. Sehingga diri ini yang alhamdulillah diberikan segala kemudahan, kelengkapan anggota badan sungguh TERLALU jika mengeluh dan mengeluh sedangkan di luar sana begitu banyak manusia yang kurang beruntung hidupnya untuk terus berjuang bergerak dan tidak mudah mengeluh. Jiwa-jiwa yang kuat.

5-Questions-to-Ask-Yourself-When-Building-a-Health-Plan

Yuk semangat 🙂 menjadi manusia-manusia yang berjiwa kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *