DAILY

Jurnal Tahap Kupu-Kupu Pekan 2

Fokus pekan ini adalah : Membuat Rencana

Pekan ini lebih banyak mendiskusikan tentang :

• Dalam hal apa yang mereka berharap dapat mencapai kemajuan.
• Tujuan yang mungkin dicapai selama waktu kebersamaan Anda – tujuan yang spesifik, realistis, dan dapat mereka kendalikan.
• Bagaimana perasaan mereka tentang memulai proses.

Baik sebagai mentee maupun mentor, tahapnya sama. Rangkuman perjalanan pekan ini saya sajikan dalam bentuk verbal -tulisan dan suara. Untuk catatan pribadi, tidak saya tampilkan di sini, progress saya tuangkan dalam buku khusus. Jadi laporannya hanya whole discussion saja.

Pertemuan dengan Mentor

Mentor saya adalah Mbak Kamilah Dzikrina.

Tujuan saya belajar selama 6 pekan ke depan :

• tahapan persalinan
• persiapan dari segi aktivitas & nutrisi, dan spiritual.
• kehamilan nyaman minim keluhan.
• mengatasi trauma melahirkan..
• cara menemukan provider yang tepat.

Agenda mentoring sudah disiapkan oleh Mbak Kamilah, setiap Selasa pukul 13.30 WIB. Menggunakan zoom. Selasa kemarin perdana dan ngobrol, banyak insight yang saya dapatkan. Terkait mual, itu tidak wajar, harus perbaiki nutrisi, perbanyak real food. Saya sampaikan juga kemampuan sebelumnya serta kondisi terkini. Kemudian Mbak Kamilah memberikan arahan melalui langkah yang perlu saya lakukan. Perlahan saya cerna. Pertemuan selasa kemarin, berlangsung kurang lebih 22 menit. Pekan ini saya mendapat tugas untuk menonton sebuah film berdurasi sekitar 1 jam berjudul Microbirth bersama suami dan membuat proposal untuk Allah.

Resume film menyusul (akan diupdate setelah nonton bareng suami).

Pertemuan dengan Mentee

Saya jadwalkan dengan dua mentee. Mentee 1 Mbak Dian Mariesta hari Rabu dan mentee 2, Mbak Chendra Puji, hari Kamis. Keduanya berbeda tujuan dan capaian. Sehingga membutuhkan pola serta materi yang cukup beragam (tidak sama urutan serta kontennya berbeda).

Untuk pertemuan virtual, saya menggunakan google meet. Durasi 30-50 menit. Pertemuan dengan mentee 1 berlangsung dari pukul 10.00-10.20. Sedangkan dengan mentee 2 dari 10.00-10.50. Pekan kedua ini murni membahas tujuan, membahas tahapan, silabus dan capaian. Seusai melakukan diskusi dan merasa sudah in line, insyaaAllah kami lanjut pekan ke-3 untuk membahas satu demi satu tujuan.

Progress pekan ini saya letakkan di podcast juga pada hari Rabu (16/6/2021), menjadi pelengkap saja, agar lebih detail karena berintonasi, berisi aliran rasa (kesan) mentoring dari saya, bisa didengarkan di sini :

Tinggalkan Balasan