DAILY

Jurnal Tahap Kupu-kupu Pekan 6

Pekan ke-6 hari ini bertepatan dengan isolasi mandiri saya dan keluarga di hari ke-6. Tepatnya sejak hari Kamis lalu kami positif covid-19 sehingga aktivitas online pun saya batasi.

Pekan ini saya sudah meminta izin ke mentor untuk break, serta kepada mentee yang juga telah memaklumi kondisi saya terkini. Hanya ada sebuah tautan sharing yang sudah saya siapkan sepekan sebelumnya untuk mentee.

Sementara kegiatan saya bersama mentor, saya tunda terlebih dahulu. Selasa kemarin kami tidak ngezoom.

Pekan ini fokus kepada apresiasi pencapaian kecil untuk diri sendiri maupun orang lain. Saya pribadi merasa walau belum optimal dan maksimal dalam program, setidaknya saya merasa sudah banyak perubahan di tahap kupu-kupu ini. Saya lebih seperti kupu-kupu yang tak rakus, hanya memilih makanan yang tepat dan sesuai kebutuhan saja. Sejak awal program mentorship pun saya tak bercabang kenana-mana, fokus mendaftar di satu mentor dan tak beralih keluar.

Saya menggambarkan mentor saya seperti penyembuhan (healer), karena tidak memberikan obat, melainkan menggali akar masalah kemudian memberikan terapi serta alternatif yang bisa saya ikuti dengan mudah.

Adapun hal-hal yang patut saya syukuri pekan ini :

Harapan saya, setidaknya untuk pekan ini dan pekan selanjutnya adalah sembuh. Semoga saya berhasil sembuh total dari status sebagai penyintas covid menjadi orang normal sehat yang bebas covid. Amiin.

Tinggalkan Balasan