DAILY

Keep your goals to yourself

Hari ini luar biasa, seperti yang selalu dan sesuai affirmasi diri bahwa apa yang kita pikirkan maka itulah yang akan terjadi. Selain dengan rasa yakin, juga dipenuhi dengan ikhtiar lebih.

Tadi pagi menjelang siang, saya baca notifikasi dari teman di Denmark. Teman kuliah, sekaligus dia adalah sosok yang menyenangkan ketika di kampus dulu. Bercerita panjanglah dan akhirnya dia memberitahukan akun instagram barunya. Penuh inspirasi, maka saya follow karena akun saya dan dia sama sama private maka konfirmasi follback pun terjadi.

Temanku inj menuliskan resolusi tahun 2018 ini, kalau saya emang menulis tapi sengaja tidak saya publikasikan. Hanya kepada orang terdekat dan terpercaya saja.

Akhirnya setelah menjelang sore, saya liqo. Kemudian sempat membaca buku sebentar dan mulai merenung.

Tahun 2018 suami saya akan menginjak usia 28tahun dan saya 26tahun. Lantas apa yang selama ini kami tulis setiap membuat resolusi masih banyak yang tidak tercapai.

Ternyata ada sebabnya dan itu mencengangkan!

pertama, nggak ada reward and punishment didalamnya. Maka sebaik apapun rencana yang kita tulis, terkadang terealisasi, berbelok bahkan terpatahkan. Tidak ada penghargaan disana.

kedua, setelah menulis seolah lega padahal itu baru awal mula. Maka sebaiknya fokus pada usahanya bukan tujuannya. okey!

ketiga, Ngga fokus. Ini terkadang menjadi kendala. Saking semangatnya, banyaknya maka jadi multitasking, hasilnya setengah setengah. hehe

So reminder diri hari ini bahwa niatkan dalam hati. Resolusi se apik apapun, ngga ada gunanya jika ngga dikerjakan.

True?!  🤗

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *