DAILY

Ketika HP Rusak

Stay Strongwithout smartphone

Bulan lalu, HP saya sering ngeheng. Namun masih bisa dihidupkan dengan full charging dan melepas batre sebentar. Puncaknya pas kopdar saudagar, tidak bisa dicharge (tapi masih nyala). Itulah kenapa saat pulang dari KSN (kopdar saudagar nusantara) saya mengendarai bis umum, bukan mobil online. hehehe. Sepulang dari kopdar (sampai rumah) ternyata bisa mengisi batre dengan menggunakan charger alqolam.

Juga dua pekan lalu Hp sering mati, ngecharge lama, cepat habisnya. Saya pikir batrenya bermasalah, namun ketika dicharge aga ksedikit nyetrum. Wow, bagian dalamnya mulai gak beres. Cuek aja.

Endingnya hari ahad pagi tepat kopdar komunitas cacabun, mati total. Saya bawa ke konter, teknisinya belum datang-katanya sore jam 16.00. Well, saya kopdar tanpa menggunakan HP. Kebayang susahnya, gakbisa komunikasi. Apalagi sepulang kopdar saya terpisah dari suami. Melow banget di bawah hujan deras menggelegar harus nyari jalan ke parkiran (kita taulah wanita ini sulit membaca peta) dari pintu ujung lippomall ke pintu ujung depan RS Siloam (efek udah keluar gerbang, jadi harus jalan keluar). Lumaya ngempor ini kaki. Heran aja kenapa bisa linu padahal dulu jaman kuliah jalan lebih jauh juga baik-baik aja ini kaki.

Hingga kini (14 November), tiga hari ini gak pegang HP. Bukan kenapa-kenapa sih, pikiran mumet aja, sebabnya semua data belum saya backup. Mulai dari grup arisan 16 hingga arisan grup 22. Benar-benar menjadi pelajaran untuk gak menunda-nunda back up data (jadi inget materi konMari declutter smartphone ),

Pelajaran lainnya dari HP rusak adalah waktu menjadi lebih banyak untuk menulis. sebab ketika sudah pegang HP bawaannya baca-baca banyak medsoc, gak kelar-kelar taunya udah malam. Intinya kita emang harus bisa mengatur waktu prioritas.

Dan bagi para olshoper wajib punya dua buah HP kayaknya ya (kalo ada budget), supaya gak bingung saat HP matot kayak gini gakbisa ngapa-ngapain selain membuka fesbuk dan tanya sana-sini.

Hari ini juga kudu ke ATM (m-banking di HP entahlah gimana nasibnya) untuk cek transferan dan orderan. Target tanggal 15 beres sehingga bisa fokus kejar 1/2 bulan berikutnya malah keteteran nih.

Gapapalah semangat aja. dan berdoa semoga HP yang diservis bisa nyala. Kalo gak…ya… Lembiru ūüôĀ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *