Manusia Haus Jabatan

Akhir akhir ini seliweran status dan share link terkait pejabat abcd yg haus jabatan. Hiks miris apapun dilakukan, segala cara ditempuh demi mendongkrak dan teruuus naik atau mempertahankan jabatan.

Padahal kalau mereka tau, justru jabatan tertinggi atau misal sebagai pemimpin katakanlah pemimpin di desa/kabupaten/kota/propinsi kelak pertanggungjawaban di hadapan Allah yang Maha Esa sangat berat. Tapi kini dijadikan ajang perebutan kekuasaan hanya dorongan nafsu, ambisi dunia yg tak ada habisnya. Hiks. Padahal dunia ini semu, sementara, fana, tidak kekal.

Satu kata : miris.

Lalu apakah salah maju sebagai pemimpin?
Tidak salah, karena jika seseorang mampu menjadi pemimpin dan mengemban amanah kepemimpinannya dg baik dan peduli rakyat (gak main gusur, gak main salah2in oranglain) maka janji Allah pasti : surga atas rahmat dari Allah.

Ya Robb, lindungi kami dari para pemimpin yg dzolim, penguasa yg tidak taat padaMu dan fitnah luar biasa di akhir zaman ini. Hitam dan putih sangat mudah dipoles. Tunjukkan mana yg benar itu benar sehingga saya mampu memilihnya dan mengikutinya, tunjukkan yg buruk itu buruk sehingga saya mampu menghindarinya.

Amin

Jumat mubarok. Perbanyak doa.

Tinggalkan Balasan