IBU PROFESIONAL KELAS MATRIKULASI

#NHW4- Matrik -My Milestone Point

Pagi ini saya bangun dan seperti biasa melakukan morning routine. Otomatis saya minum seliter air putih dan kemudian pergi ke kamar mandi, wudhu dan sholat subuh. Beres sholat mencoba cek beberapa grup, salah satunya grup IIP Bogor. Ternyata sudah masuk materi ke-4 kelas matrikulasi. Wah semakin seru..🤗

Akhirnya siang ini (sambil menemani anak main air 😂) sengaja membuka wordpress dan mulaai mengerjakan NHW #4. supaya lega aja, sebab jadwal pekerjaan saya yang lain gak bisa ditolerir. Jdilah mengerjakan NHW seketika dan kesempatannya selalu pas anak sedang asyik bermain (lagi dan lagi).

*sambil memantau anak dengan jarak 3meter dan diselingi backsound suara anak 😂

Oke bismillah..

Pertama tama.. saya coba menelisik dan membaca kembali tulisan saya di NHW sebelumnya. Wah ternyata saling sambung menyambung menjadi satu..yaa.. 😀 #sstt

Dari NHW 1 saya ternyata saya berniat mempelajari dan sambil terus memperbaiki diri bagaimana menjadi ibu yang profesional.

Secara kewajiban terkadang masih tumpang tindih dan selalu merger dengan aktifitas lain. Terutama khusus membersamai anak.  Adapun bidang yang ingin dijadikan ahli adalah berkaitan dengan lingkungan. Maka aktifitas ini mau tidak mau juga harus ditekuni. Oleh sebab itu di IIP lah saya bisa mendapatkan formula untuk mewujudkannya supaya seimbang.

Dari NHW 2, semakin mendetail berkaitan dengan indikator sebagai parameter dari NHW1. Disini saya dan suami berdiskusi dan menemukan main poinnya.

Di NHW 3 lalu saya kembali dibuat tercengang karena harus menuliskan surat cinta ke suami. Padahal kami orang extrovert yang semuanya tidak perlu dipendam jika menghadapi problem. Namun surat cinta itu mampu memantik kembali romantisme dan rasa kasih sayang diantara kami berdua. #eaaaa

Di NHW kali ini semakin jauh saja jalannya dan lebih tergambar jelas. Niat saja tidak cukup namun juga butuh sebuah ikatan tulisan.

Milestone Saya

Saya mulai dari kata milestone.

*sambil buka kamus kbbi (niat banget 😆)

milestone: tonggak batu penunjuk jarak dalam milmilestone: tonggak batu penunjuk jarak dlm mil. (kamuskbbi.id)

Jadi kali ini saya membuat sebuah petunjuk kedepan yang harus saya capai dalam universitas kehidupan. Ukurannya dalam kilometer miles, namun dalam hal ini diterjemahkan sebagai ‘tahun’.

Okay, saya mulai dari usia sekarang 26tahun sebagai kilometer nol saya. Kemudian saya visualisasikan ke dalam bentuk task seperti gambar dibawah ini.


Hal paling mendasar yang harus saya kejar adalah di kilometer nol. Seperti yang saya paparkan sebelumnya bahwa aktifitas membersamai anak masih saya merger dengan segala produktifitas saya di rumah. Maka ilmu di poin 0 adalah ilmu yang saya nanti nantikan 😍

Selanjutnya untuk tahun 2-4 adalah ilmu yang akan mereparasi ulang segala yang telah saya lalukan selama ini. Seperti cekatan misalnya, saya bukan orang yang multitasking sejati. Berbeda dengan suami. Sehingga pekerjaan pagi hari yang paling mampu memegangnya adalah suami, mulai dari mengepel, mencuci bahkan memasak. Sejak dulu seperti itu 😅 Jadi saya perlu banyak berlatih untuk hal tersebut.

Untuk produktif, memang saat ini lebih banyak ‘menghasilkan uang’ dan menyalurkan passion didalam rumah dan sekali kali keluar rumah untuk mengisi seminar dan workshop. Tapi arti kata produktif itu sendiri dan bagaimana mengelolanya harus dipelajari mendalam disini. Semoga saya mampu 😂

Terakhir tentang bunda shaleha. Waaah ini PR banget karena proses untuk menjadi shaleha ini memang seumur hidup, mengingat keimanan suka naik turun juga 😂 keep fighting!

Kemudian dari milestone itu saya sambungkan dengan rutinitas saya. Mulai dari bangun tidur dan tidur lagi.

Masih banyak yang perlu diperbaiki 😂

Namun bismillah saja saya fokus di satu kata kunci dulu yakni poin paling akhir dari rutinitas diatas yaitu yang akan saya pelajari di kilometer nol : membersamai anak. 

Jika poin besar itu beres maka yang lain pasti bisa mengikuti ritmenya.

#NHW4

#MatrikulasiIIPBogor2

1 thought on “#NHW4- Matrik -My Milestone Point”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *