3.0 PRA-BUNDA CEKATAN IBU PROFESIONAL

Petualangan Wahana #2 Pra-Bunda Cekatan

Halo, sepertinya bulan ini belum bisa banyak menulis blog kecuali postingan untuk tugas, resume atau tulisan lama (yang sudah di drafted). Kali ini saya ingin menulis post blog dengan tujuan setoran tugas kelas pra-bunda cekatan di platform grup FB transcity.

Postingan sebelumnya, tugas 1 sudah saya tautkan beberapa pekan lalu di sini. Well, mungkin ada yang belum ngeuh apa itu transcity bisa dibaca di tugas 1 saya ya.

Pertanyaan kali ini, seputar tentang peran selama di IIP. Peran saya tak jauh-jauh dari anggota atau member. Kebetulan berada di rumah belajar menulis IP Bogor, maka saya tuangkan di sini saja.

Rincian pertanyaan sebagai berikut :

Adakah peran yang ingin dan/atau sedang kamu mainkan?

Saya menjadi anggota di komunitas, tepatnya di rumah belajar menulis. Sebenarnya sudah lama kurang aktif di sana, namun masih tetap mengikuti. Untuk saat ini tidak ingin mengambil peran lebih.

Bagaimana perasaanmu saat menjalankan peran tersebut?

Saya berusaha untuk menyimak grup walau tidak optimal, sering skipped karena terlewat. Sebagai member, saya cukup stabil berada di grup, walau tidak selalu aktif namun masih suka setor tantangan yang bisa saya kerjakan atau lakukan.

Aktifitas apa yang telah kamu lakukan untuk memegang prinsip CoC dan adab berkomunitas?

Untuk di kampung komunitas atau grup besar wilayah komunitas regional Bogor, jujur saja, saya kurang aktif. Muncul di sana ketika diminta sharing atau bertugas sesuai yang diberikan oleh pengurus komunitas.

Adapun untuk Rulis IP Bogor, biasanya jika ada informasi berupa event atau hal yang berkaitan dengan dunia kepenulisan, saya lebih sering japri ketua komunitas, tidak langsung sebar link atau menginfokan di grup karena takut melanggar CoC.

Selain itu, saya gunakan atau masuk berkomunikasi daring untuk komunitas, seperlunya saja. Tujuannya agar tidak melanggar CoC juga.

Bagaimana jika kamu menemukan teman di komunitas dan tidak memegang prinsip adab berkomunitas?

Prinsipnya saling mengingatkan saja, karena saya juga belum tentu benar maka biasanya saya diamkan atau tanyakan ke pengurus terlebih dahulu untuk melakukan CnC. Di luar itu, saya merasa tidak berhak untuk menegur karena siapa tahu saya yang salah atau keliru.

Selain itu, karena beragamnya karakter dan tipe personaliti maka saya sebisa mungkin menghindari gesekan diri sendiri dengan oranglain. Biasanya saya lebih memilih menyimak, diam dan kadang memang tidak tahu apa problemnya sebab saya tidak terlalu membaca detail untuk percakapan daring di komunitas yang jika discrolling sudah jauh.

Demikian tugas untuk wahana banana boat kali ini. Secara singkat jika dirangkum ada pada gambar ini.

Foto tiket :

#PetualanganWahanaBananaboat
#MisiPetualangan2
#WisatawanHotelAsyik
#TranscityHarmoni
#institutIbuProfesional

1 thought on “Petualangan Wahana #2 Pra-Bunda Cekatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *