DAILY

Review Pond’s Triple Glow Serum dan Masker

Hai teman-teman pembaca, kali ini saya mau cerita sedikit, pasca melahirkan dan saat ini lagi menyusui, rasanya wajah terasa kusam dan kusut. Jadi, untuk mengatasi hal itu, saya mulai mencari-cari serum pencerah wajah serta masker yang nyaman. Dan ketemulah dengan Triple Glow Serum dan Triple Glow Maskernya Pond’s. Karena masih mencoba, saya menggunakan kemasan kecil dulu.

Setelah kurang lebih tiga hari mencoba, saya merasa cocok dan berani mempublikasikan di blog ini. Konon, ini produk terbarunya Pond’s Institute ya. Bisa digunakan dari usia 13 tahun ke atas. Oia, mungkin teman-teman bertanya-tanya kenapa mencarinya ‘serum’ dan masker untuk mengatasi permasalahan wajah kusam?

Mengapa Perlu Menggunakan Serum

Mungkin diantara kita sesama wanita, mengira dengan menggunakan sabun wajah, scrub, beberapa pelembab serta tabir surya sehari-hari sudah cukup. Padahal selayaknya badan membutuhkan nutrisi, wajah pun demikian. Bedanya, untuk wajah, kita hanya memerlukan jumlah sedikit dibandingkan badan. Dan itu hanya bisa dipenuhi oleh serum.

Serum merupakan cairan berwarna jernih, bertekstur ringan yang bebas minyak. Dengan bahan kandungan aktifnya, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan, teksturnya dapat menembus ke bagian kulit terdalam lebih cepat, lebih mudah dan merata daripada pelembab wajah biasa. Cara mengaplikasikannya seperti pelembab kulit, berbentuk gel atau lotion yang dioleskan ke permukaan kulit wajah secukupnya.

Manfaatnya cukup komplit, mulai dari melembabkan kulit, menangkal efek sinar ultraviolet dan polusi, mampu menyamarkan noda hitam, mencegah penuaan dini, serta mampu mengatasi kulit wajah seperti saya yang permukaannya berminyak dan kombinasi.

Triple Glow Serum 

Serum racikan terbaik Pond’s Institut ini merupakan konsentrat serum pencerah yang menggabungkan tiga kekuatan unggulan bahan. Konon, ia mampu bekerja enam puluh kali lebih efektif dari vitamin C. Apa saja bahan triple glow itu?

  1. Gluta Boost-C yang mencerahkan. Ia mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Fungsinya efektif menyamarkan flek hitam, menjadikan wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  2. Vitamin B3+ yang melembutkan. Memiliki fungsi menyamarkan pori-pori sehingga wajah tampak lebih mulus.
  3. Hyaluronic Acid yang melembabkan, ia bisa bekerja menyerap kedalam setiap lapisan epidermis kulit. Sehingga kulit wajah menjadi terasa lembab dan berkilau.

Serum ini mampu mencerahkan kulit wajah, bukan memutihkan. Kenapa saya mencari serum yang mencerahkan? karena prosesnya berbeda dengan memutihkan.

Memutihkan wajah atau skin whitening biasanya agak bar-bar alias agresif prosesnya untuk mencapai warna kulit yang lebih terang dari kulit asli kita. Tentu ini melibatkan rangkaian proses dan prosedur kimia yang biasanya cukup ‘menyakitkan’. Lagipula, agak aneh, jika kulit wajah asli diputihkan, tentunya tampak tidak nyaman. Kenapa? Ya, bisa saja belang warnanya, beda warna muka dan leher bahkan tangan atau anggota tubuh lainnya. Sungguh bukan tujuan saya untuk merawat wajah menjadi putih. Namun, saya memerlukan wajah yang cerah.

Kulit wajah yang cerah hanya bisa didapatkan dengan melakukan daily routine perawatan skincare setiap hari. Tujuannya untuk meremajakan warna kulit alami. So, saya tetap mendambakan kulit alami ya, bukan warna kulit putih-putih melati alibaba… hahaha. Selain itu, perawatan harian wajah juga memiliki tujuan untuk menyingkirkan sel-sel kulit tua yang kusam. Dari sinilah kita bisa mendapatkan tampilan wajah segar dan bercahaya. Selain perawatan wajah, perlu juga menyeimbangkan dengan gaya hidup sehat. Seperti menjaga pola asupan harian, berolahraga, istirahat cukup, dan mengelola stress.

Tekstur dan Rasanya

Tekstur serum agak kental dan lembut. Saat saya aplikasikan ke permukaan kulit, rasanya adem, harum dan mudah terserap. Tidak ada sensasi panas sama sekali bahkan langsung kering. Bisa jadi karena wajah saya kurang nutrisi ya, ahahaha jadi langsung lesap terserap.

Yang bikin nyaman adalah aromanya, saya senang dengan sensasi segar dan harumnya. Tidak berlebihan, rasanya pas. Mungkin bagi teman-teman yang mau mencoba serum ini, bisa seperti saya, beli yang kemasan kecilnya dulu ya.

Triple Glow Serum Mask

Sama seperti serum. Masker juga memiliki peran cukup penting untuk kesehatan wajah. Bedanya, kalau serum menutrisi harian, masker ini sifatnya ‘deep cleansing’, tidak diaplikasikan setiap hari. Digunakan sepekan atau dua pekan sekali, itu sih saya ya, karena biasanya sekalian relaksasi juga.

Kandungannya sama seperti serum, bekerja 60 kali lebih efektif dari vitamin C. Kenapa vitamin C sih dari tadi disebut-sebut? Ya, karena vitamin C biasanya memiliki manfaat mencerahkan wajah, juga bisa mengurangi keriput, dan menghilangkan bekas jerawat. Kebayang kan kalau serum masker ini punya fungsi 60x lipatnya?

Masker ini lebih nyaman setelah saya masukkan kedalam kulkas, sensasinya adem dan semakin relaks. Overall kulit wajah terasa lebih segar, lembab dan lembut.

Gimana? masih penasaran? Bisa teman-teman coba sendiri ya.

Tinggalkan Balasan