DAILY

Routine and Priority

Pagi ini seperti biasa bangun tidur minum beberapa gelas air putih dan sebelum melakukan aktifitas saya sempatkan buka blog, menuliskan uneh uneg disini. Untuk recharge pikiran dan juga ‘jatah’ kosakata harian.

Pertama, mengubah sesuatu yang nggak disuka untuk terpaksa disuka memang berat banget ya. Benar benar butuh effort agak besar 

Contoh, saya memang nggak jago masak kayak suami. Jadi kadang saya agak malas menyentuh dapur karena suami sudah gerak cepat mengtasinya. Istri model apa ih? entahlah, kudu berjuang buat menaklukkan diri untuk mau masak di dapur emang 😆 ini yang terus menerus coba saya latih. Sebab lainnya saya ngga suka dikomentarin saat sedang berproses, misalnya pas lagi mood masak tetiba suami bilang kalau bumbunya harus ini itu bla bla blaa.. arrggh, kenapa gak sebelumnya aja pas saya lagi santai, diskusi cara masak. Kalau lagi masak mah itu artinya ‘menurunkan mood’ saya 😅 oke, suami yang jago masak saya katakan nih “okay, fine. silahkan Chef yang handle deh” *ngambek saya wkwkwkk 😂

Kedua, mengubah teori menjadi aplikasi nyata membutuhkan pemaparan jelas dan terstruktur terintegrasi.

Contoh pagi ini saya membaca diskusi wa grup IIP. Detail, jelas dan bertahap. Ngga bisa dilompati begitu aja. Kalaupun sudaj lompat (udah produktif duluan, udah terlanjur meraih finansial (bisnis, dagang) duluan, udah membuat sesuatu yang aplikatif di masyarakat) maka PR terpenting adalah mengejar pilar yang sebelumnya. Yup! fighting!

Ketiga, list to do.

Sudah biasa dengan menuliskan agenda tapi kadang masih ada yang tidak direalisasikan di hari tersebut. Maka ini menjadi evaluasi saya pribadi bahwa list to do harian memang ngga bisa banyak banget dan wajib tetap fokus ke anak.

Hari ini adalah hari gajiannya reseller saya. Alhamdulillah bisa berbagi. Akhir bulan tutup buku keuangan. Gaji saya sendiri belum muncul nih wkwkwk. Nevermind, saya transfer dulu untuk gaji reseller #rktim epc Nikmah ya..

Tak lupa juga hari ini harus ke bank mengurus mbanking BNI dan cek mutasi bulanan di BCA. mbanking BCA terbatas hanya mampu cek mutasi 7hari ke belakang maksimal. ckck.

Okeh, semangat pagi!

Tetiba dicolek teman di negeri yang sedang bersalju, winter.

Salju.. oh salju..

😆

*jadi kangen kalian, teman teman dekatku yang saat ini berada di negeri bersalju.. luar biasa kalian ya 🤗 saling menginspirasi diri ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *