Sarapan Pagi itu Wajib

Bangun pagi, melihat jam menunjukkan pukul 04.00 pagi. Habis bermimpi sedang kuliah di surabaya dan bangun kesiangan, wkwkwk. Endingnya didalam pikiran tersetting bahwa sedang mengikuti waktu wilayah jawa timur. Bangun pun bergegas dan segera wudhu, sholat subuh. Melihat suami bangun juga dan ikutan sholat. Dalam hati, ih kenapa nggak ngajak berjamaah kan telat sholatnya? ๐Ÿ™

Ternyata oh ternyata kepagian! Beres sholat justru suami berangkat ke masjid!

Saya : Abi, ini udah subuh belum sih

Suami : Coba dengar kalau sudah adzan ya berarti sudah. Kalau belum dengar ya belum. Abi ke masjid ya.

*dan kemudian terdengarlah kumandang suara adzan subuh. heuheuheu. Akhirnya sayapun mengulangi sholat subuhnya. Wkwkwkwk. Ternyata tadi suami ikutan bangun untuk sholat tahajud. Yasudahlah. *sambil meminum beberapa gelas air putih (habit sejak masa muda, eaaa).

Pagi ini setelah subuh juga hujan gerimis dan semakin menderas. Suasana menjadi adem dan syahdu. Sayangnya perut juga jadi syahdu (alias lapaarr), maka tangan ini pun otomatis membuka pintu kulkas dan bergerak untuk menuju dapur : memasak. Karena nasi belum ada, belum masak dan menunggunya agak lama sedangkan perut sudah tidak bisa diajak kompromi maka saya memilih mengukus minipao dan menggoreng kentang. Etdaahh karbo semua, wkwkwkwk.

breakfast

Sementara sambil menunggu bapao matang, saya mulai ceklis agenda hari ini dan besok. Suami sudah setor jadwal bulan ini, sedangkan saya sudah full jadwal hingga pertengahan tahun. Untuk agenda yang masih kosong masih bisa diselipkan untuk menjadi opsi bagi yang membutuhkan saya.

Kenapa sih harus sarapan pagi?

Ya! hidup sehat memang harus dibiasakan. Ada beberapa kebiasaan baik yang mampu kita kerjakan di pagi hari. Saya coba membagikan kebiasaan pagi hari yang telah saya lakukan.

Semoga bermanfaat !

  1. Bangun lebih awal. Ini menjadi kebutuhan me time saya sebenarnya supaya bisa menulis blog, menulis kerjaan dan cek ricek bisnis saya (alqolam, hafizdoll dan buku anak). Dengan bangun lebih awal maka akan banyak hal yang bisa kita kerjakan dibandingkan jika bangun kesiangan. Bangun lebih awal juga membuat otak saya lebih segar dan bertenaga menjalankan aktifitas seharian.
  2. Minum air putih. Ini kebiasaan yang sudah menjadi kebudayaan didalam rumah sejak saya kecil. Nenek saya setiap bangun pagi punya kebiasaan minum air putih dan menyisir rambutnya, konon rmabutnya yang panjang dan digelung itu harus rapi dan nyaman supaya siap menghadapi aktifitas harian. Untu kair putih sudah banyak khasiatnya ya, apalagi jika diminum di pagi hari. Kita tidur 6-8jam dimana di waktu tersebut cairan tubuh kita berkurang dan tubuh tidak mendapatkan asupan cairan. Maka minum air putih adalah solusi. Lagipula meminum air putih bermanfaat untuk membuang racun didalam tubuh. saya bersyukur sudah memiliki kebiasaan ini sejak kecil.
  3. Sarapan pagi. Ini penting supaya ‘waras’ wkwkwk. Yeah! biasanya emosi ngga jelas jika didukung dengan perut kosong bin lapar maka ia akan semakin meledak ledak. Terutama ibu rumah tangga yang memiliki aktifitas padat, sarapan ini menjadi kewajiban kita. Tidak harus dengn nasi, pakai kentang atau tepung atau karbohidrat lain juga bisa. Seperti pagi ini nasi belum matang, saya makan bapao dan kentang! Yummy~
  4. Olahraga dan Mengerjakan sesuatu yang disuka. Olahraga saya biasanya senam dan lari, pagi ini saya hanya senam karena di luar hujan deras jadi nggak bisa lari. Mengerjakan sesuatu yang di suka di pagi hari juga mampuย  menambah energi tersendiri. kalau sesuatu yang disuka nih saya ngeblog dan membaca buku, hiihihihi..
  5. List agenda harian. Supaya waktu yang tersedia ngga ‘menghilang’ begitu aja.

Okay itu sharing saya pagi ini, semoga bermanfaat. Karena masih ada yang harus saya kerjakan selain ngeblog disini. See you later ~

Tinggalkan Balasan