BUKU YANG SUDAH TERBIT DECLUTTERING & ORGANIZING EDUKASI GEMAR RAPI KARYAKU

SEGERA TERBIT! Buku Gemar Rapi

Dag dig dug..

Menuju setahun Gemar Rapi, ada hal yang perlu dikerjakan di awal tentu. Selain pematangan metode sejak tahun lalu, berusaha keras bangkit bersama (setelah badai menerjang) tentu penting juga untuk memunculkan bukunya supaya ada dokumentasi serta arsip untuk negeri ini.

Alhamdulillah setelah selesai menulis buku non-fiksi pertama tahun lalu, K.MH. Tahun ini buku non-fiksi kedua segera luanching, akhir bulan hingga awal Agustus akan ada press releasenya.

Buku ini tentang apa?

Seperti yang termaktub di halaman instagram Bentang Pustaka, buku ini membahas :

Kenapa menulis buku Gemar Rapi?

Menurutku, untuk sebuah gaya hidup, pola hidup ini penting disosialisasikan melalui media buku. Sebab buku lebih menjangkau luas dan bisa di re-call tatkala seseorang membutuhkannya. Walaupun tentu melalui media sosial juga, namun media sosial biasanya hanya mengangkat sepotong sepotong dari apa yang dipaparkan. dengan buku, insyaaAllah lebih holistik dan tersampaikan utuh apa yang ingin kita berikan.

Apa pentingnya buku Gemar Rapi?

Buku ini adalah buku berbenahnya Indonesia, dengan harapan mampu menembus siapapun yang tidak ada di kelas. Jika di kelas kami batasi jumlah peserta, insyaaAllah dengan adanya buku ini semua orang bisa membaca, mempraktikkan buku ini. Walaupun untuk materi detailnya tidak dicantumkan disana (ada buku khusus edisi detail). Buku ini penting karena berisi alasan, latar belakang, filosofi, prinsip hingga metode Gemar Rapi globalnya seperti apa. Bahkan jika kalian yang pernah gagal di metode lain, bisa jadi cocok dengan Gemar Rapi sebab unsur fleksibilitasnya. Selain itu, buku ini unik, ada cerita katar belakang para pendiri sehingga jadilah metode ini.

Berapa lama menulis buku Gemar Rapi?

Berbeda dengan sebelumnya yang saya marathon sendiri, kali ini saya bersama-sama pendiri Gemar Rapi saling merangkul mengisi page. Namun paling dominan memang yang mengisi adalah tim kurikulum (Mbak Putri dan saya). Tentu menulisnya pun menggunakan outline bersama, saya susun di awal, disepakati bersama para pendiri, kemudian menyusun deadline serentak untuk diselesaikan. Untuk pengerjaannya (efektif) sekitar dua bulan, tapi dengan penerbit intensif selama sebulanan. 

Apa yang ingin disampaikan?

Gaya hidup rapi, bukan hanya semata pada barang. melainkan kehidupan. Ini yang mewakili dari visi kontribusi pada negeri : menata diri, menata negeri Gemar Rapi.

Jika ada pertanyaan lain, bisa komen disini ya teman-teman. Insyaa Allah bulan Agustus 2019 ready di seluruh toko buku Indonesia.

Khusus bulan September 2019, buku ini hadir di acara bedah buku HUT Gemar Rapi ke-1.

Oia jangan lupa ikut Kulwap perdananya ya dengan Bentang Pustaka

KULWAP GEMAR RAPI #1
Bentang Pustaka x Gemarrapi

Selama ini kamu sering banget ngabisin waktu beresin kamar tidur dan rumah, tapi tetap kembali berantakan? Udah coba metode ini, metode itu, bahkan sampai metode yang terkenal dari Negara Sakura sekalipun—tapi tetap aja: berantakan lagi.

Gemar Rapi, sebagai komunitas berbenah Indonesia, menawarkan metode berbenah yang mereka ciptakan agar dapat digunakan oleh orang-orang Indonesia. Jadi, bisa dipastiin, metode ini bisa diaplikasiin langsung oleh kamu—dan meminimalkan kemungkinan kamar tidur dan rumahmu kembali berantakan.

Kulwap Gemar Rapi akan berlangsung selama 7 kali dalam 7 hari (satu hari satu kali) pada 18—24 Juli 2019. Jadi, kamu bebas milih untuk ikutan pada tanggal ke berapa. Kalau berminat, segera isi link yang ada di poster paling lambat 17 Juli 2019, ya.

Yuk, bersama Gemarrapi ciptakan suasana kamar dan rumah yang nyaman serta rapi! ✨

Daftar Disini

Semoga bermanfaat 🙂

Salam,

Menata diri, menata Negeri.

4 thoughts on “SEGERA TERBIT! Buku Gemar Rapi”

  1. Baru-baru ini saya jalan-jalan ke toko buku di sebuah mall di Bekasi sambil nunggu antrian galeri provider kartu hape. Kemudian menemukan buku “Gemar Rapi”.

    Wah senang rasanya, karena saya terinspirasi metode KonMari dari tahun 2016. Meski saya ga bisa melakukan marathon beres2 dalam sehari seperti yang diajarkan Marie Kondo, tetapi secara perlahan sudah banyak sekali barang yang saya discard.

    Ada dua hal yang bikin saya antusias saat melihat dan membaca buku Gemar Rapi:

    1. Karena saya sempat mencari2 apa ada komunitas penggemar atau yg terinspirasi KonMari. Saya langsung search di FB dan nemu page & group Gemar Rapi.

    2. Karena latar belakang penulisnya ada yg mirip yg saya alami. Tahun 2012 saya kuliah di Jepang, tahun 2014 mesti kembali ke tanah air. Di situlah saya kesulitan berkemas karena banyaknya barang. Bisa dibilang kesukaan saya pada minimalism — saya lebih concern ke minimalis nya ketimbang gemar beres2nya 🙂 — bermula saat tinggal di Jepang. Di Jepang saya menikmati momen ketika saya tahu apa saja sampah yg saya miliki dan mengontrol jumlahnya karena kalo kebanyakan akan repot sekali buangnya.

    Mbak Nikmah, saya bikin review buku Gemar Rapi di blog saya, linknya:

    https://fana.blog/2019/11/20/review-buku-gemar-rapi-metode-berbenahnya-indonesia/

    Saya ada kuatir kesalahan detail atau info, mohon dikoreksi jika ada yang perlu diperbaiki.

    Saya belum baca buku “KonMari Mengubah Hidupku” tapi saya bisa merasakan semangat yg melatarbelakangi buku itu sebagaimana saya sendiri merasa terinspirasi dengan KonMari. Kalau mbak Nikmah berbagi inspirasi dengan bikin buku, saya baru bisa nulis review di blog saya saja.

    Regards

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *