Semangat Pagi \(´▽`)/

Pagi ini merupakan pagi yang luaarrr biasa, luar biasa karena ternyata list to do ku buanyaaak. *bwahahahaa

banyak banget (dan sungguh-sungguh aku tak mengerti) yang kudu kukerjakan mulai darimana.(¯―¯٥)

sudah beberapa hari ini (eh, beberapa minggu dink!), aku tinggalkan begitu saja TRB II (desain whellhead platform). alesannya #eh, alesan ( `´)-σ yang dosen jarang di kampuslah (buat asistensi), bingung pakai rumus yang mana (ada berbagai macam rumus aneh2) dan yang pasti karena personilku ga lengkap (ini karena salah satu timku sibuk audisi cak Suroboyoo).

tapi, aku sadar (huaah.. capek deh dengan kata2 itu ¬_¬’ “sadar”) bahwa hidup ini terbatas dan harusnya ga boleh nggerutu mulu.

okeh2, kembali ke judul *

SEMANGAT PAGI

karena pagi ini english day, maka di asramapun kudu cuap-cuap pakek bahasa inggris. wkwk. tapi asyik juga melatih lidah ini menjadi agak “keinggris2an” 😛
setiap hari selasa pasti begini, heboh dan kadang ada yang pura-pura lupa kalo ini hari selasa ! ENGLISH DAY

topik kajian tadi pagi adalah ->(っˆヮˆ)っ how to be an agent of change

manarik, bukaan?!

┐(‘⌣’┐) (┌’⌣’)┌  ternyata di sana-sini masih banyak kerusakan (bukan masih, tapi emang makin parahhh)

misal neh, kemaren di sekolah-sekolah SMA menjelang UNAS ribut masalah “awkward” beud. tau gak??

masalahnya neh “horror”, guru-guru pada berdebat terkait status siswi-siswinya yang hamil itu boleh ikut ujian apa nggak *WHAAATT??!! ASTAGHFIRULLAH


ƪ​​‎​(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)ʃ

pas ujian tuh malah ribut “salah cetak sebuah kata t***” yang ga genah banget (itu yang bikin soal lagi ngelindur deh ya)

habis ujian (alias pengumuman) eeh.. ga malah syukuran, tumpengan, sedekahan, ato sholat jamaah.. mereka tuh (si adik2 abege) malah sibuk trek-trekan disambi corat-coret baju seragamnya yang udah setia menemaninya berjuang nuntut ilmu (kasian ya si baju, habis manis sepah dibuang!!)

itulah.. kebobrokan moral!!
belum lagi masalah yang ada di masyarakat luas.

dua hari yang lalu aku diundang sama Pak RW Kedung Cowek (kecamatan Kenjeran, Surabaya) untuk ikut Aksi Damai Forum Masyarakat Pesisir Suramadu, Jum’at 25 Mei 2012, Nambangan Perak Surabaya.
permasalahannya adalah para penduduk di sekitar wilayah suramadu itu mau digusur karena disana akan ada proyek pengembangan wisata dan real estate.
dulu, sebelum ada jembatan itu, masyarakat disana tidak ada masalah. sedangkan saat ini, bukan justru makin sejahtera. malah mereka makin buruk nasibnya. jembatan yang harapannya “menghubungkan dan mensejahterahkan itu” justru hanya mampu dinikmati oleh segelintir orang atas dasar faktor “kepentingan”
#miris

 

“TERIAK BOCAH NELAYAN”
ini lautku, ini pantaiku, ini tempatku… tempat aku berenang, tempat aku bermain, tempat aku belajar… belajar tentang hidup, belajar jadi nelayan, belajar menjadi manusia… manusia yg punya harkat dn martabat, manusia yg punya mimpi dn harapan, manusia yg punya cita2 dn masa depan… maka jangn ambil lautku, jangan ambil pantaiku, jangan ambil hidupku… tetapi jk engkau memaksa, engkau memang Penjahat… Bejat… Keparat… Bangsat… Maksiat… Sesat… Laknat… Kualat… Sekarat… Muncrat… Darurat… Kiamaaaaaaaaattt…!!!
(dlm Aksi Damai Forum Masyarakt Pesisir Suramadu, Jum’at 25 Mei 2012, Nambangan Perak Surabaya)

ya, kalo disuruh pindah kemudian ditempatkan di tempat yang layak dan pekerjaan yang sesuai (oia, mata pencaharian masyarakat itu nelayan yang penghasilannya pas-pasan sesuai harga solar) lhaaah ituu pemerintah cuma ngusir2 aja, tapi ga ngasi solusi (mirip kasus Lapindo-Brantas) 🙁

*diskusinya stop dulu, kita membahas semangat pagi aja

(゚ペ)

okeeh..

SEMANGAT
apabila kita meneriakkan kata-kata itu pada diri sendiri maka insyaAllah akan berefek pada diri kita juga. misal kata-kata “aku bisa”, “aku mampu”, “aku cerdas”, “aku rajin”, dsb.

molekul air aja apabila kita beri kata-kata maka dia akan terbentuk sesuai dengan kata tersebut (kata indah, molekulnya indah. kata buruk, molekulnya rusak jelek). Apalagi kita yang manusia??!

so,,

jargon semangat pagi pun kudu diterapkan. every time 😀

jadi ingat teman se-asrama. account twitternya diganti dengan kata @semangatpagii hehe

setiap diri kita mempunyai pagi (apabila pagi itu diberi kesempatan hidup)

maka, setiap pagi pula.. malaikat selalu mendoakan kita manusia di bumi yang melakukan kebaikan dan perjuangan.
walaupun terkadang tipu muslihat setan jauh lebih besar dan dominan di kehidupan kita.. kita yakin bahwa start di pagi hari lah kita mengawali hidup 🙂

jadi ingat kisah rasulullah.. yang membangunkan fatimah putrinya yang habis sholat subuh tidur lagi (hihi, jadi ingat kebiasaan yang lalu-lalu deh >_<)
baginda rasulullah Muhammad SAW melarang kita untuk bermalas-malasan di pagi hari, bahkan Fatimah sendiri (perempuan, lhoh ya) itu disuruh untuk bergerak dan melakukan aktifitas padat di pagi hari. betapa mulianya ya ajaran beliau.

pagi hari identik dengan udara segar (tadi pagi aku naik loteng 2 *genteng jemuran :P) dan melihat mentari pagi yang jarang kuperhatikan. subhanallah banget.. bisa seindah dan sesegar itu *\(•ˆ⌣ˆ​​​​•)/*

begitulah.. indahnya pagi…

maka, jika kita memulai pagi dengan bacaan bismillah dan sholawat nabi (heheh, kayak kajian pagi ya :P) insyaAllah setan bakal bete ndeketin kita. apalagi ditambah sholat duha dan tilawah, wah pasti bakal tambah bete lagi. apalagi jika kita seharian penuh ini berniat dan melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya karena cinta kita pada Allah *waaaao pasti si setan lari tunggang langgang yah
namun yang namanya setan itu cerdik banget. setan bakal menguji manusia sesuai dengan tingkatannya.

yang nguji para mahasiswa kan dosen.. hehe.. maka, jika setannya mahasiswa pasti setingkat setan dosen (analogi sih)

so, jika kita ga pandai-pandai mengatur pikiran,, otomatis gampang terjerumus! (astaghfirullah)

jadi ingat kemaren2.. sungguh useless.. aku dihadapkan dengan kegalauan tingkat menengah ke atas yang berstadium 2 naik ke level 3 dan 4. hikz (apa deh)

yeah,, akibat galau (yang disponsori oleh gharizah nau’ -cari sendiri ya artinya :P) aku sempat bete pangkat sepuluh pangkat duapuluhenam (haha, geje).

gimana ga bete.. lhah hati ini dipermainkan sama perasaan gajelas (yang kayaknya datang dari setan) pas emang ruhiyah lagi kering kerontang dan ga ada pegangan.

jadinya yaaa.. bertengkar, meributkan hal sepele dan bahkan main serudak seruduk (walo di dunia maya) tapi sakitnya ga ketulungan. hingga jadi sakit sendiri.

alhamdulillahnya.. kemarin bertemu mbak Yuni (dosen IAIN) yang menjadi ustadzahku ngaji.

dari beliaulah.. aku jadi “tersindir dan tersadar” bahwa aku ini masih berpikir dangkal..

*tingkatan berpikir itu ada 3
berpikir dangkal (nol), berpikir mendalam, dan berpikir cemerlang.
berpikir dangkal semisal memikirkan hal ndak penting dan penuh ilusi (pokonya ngga jelas banget), berpikir mendalam merupaan tahapan berpikir menengah yang cara berpikirnya penuh dengan pendalaman (semcam einstein lah) seperti para ilmuwan pada umumnya. dan berpikir cemerlang adalah ketika kita mampu berpikir sesuai dengan islam 🙂 -produktif, berpahala, konsisten

ternyata aku kudu banyak belajar (ga hanya belajar teknik) terutama ilmu agama dan kehidupan.

terakhir… yukk kita bersyukur
*nyanyi lagu syukur, asyik ,,, dan lagu terimakasih guruku aja deh
( ˘ з˘ )♬♪
Terima Kasih Guruku
by AFI Junior


Pagiku cerahku matahari bersinar
Kugendong tas merahku di pundak

Slamat pagi semua
Kunantikan dirimu
di depan kelasmu menantikan kami

Guruku tersayang guru tercinta
Tanpamu apa jadinya aku
Tak bisa baca tulis mengerti banyak hal
Guruku terimakasihku

Nyatanya diriku kadang buatmu marah
Namun segala maaf kau berikan

 

Tinggalkan Balasan