DAILY

Simple Happiness that Keep Me Going

Banyak hal yang membuat saya gembira. Namun, sering kali tak menyadarinya. Kali ini, perlu saya tuliskan agar menjadi sarana jiwa mensyukurinya.

Hal kecil yang membuat gembira saya adalah…

Bangun Pagi

Ya, bangun pagi menjadi kunci sekaligus rasa senang menyertai diri. Sebaliknya, jika kesiangan, bisa kemrungsung seharian. Badan dan pikiran pun tak beraturan. Maka, kunci dari bangun pagi ini sebenarnya ada di malam hari. Tidur lebih awal. Walau pernah ada begadang, tapi tidak setiap hari, kadang-kadang.

Membaca Alqur’an

Kunci bahagia, hal kecil tapi ini yang terbesar dan paling mempengaruhi diri adalah Alqur’an. Jika seharian bersahabat dengannya, tidak dilalaikan, entah dalam solat ataupun tilawahnya. Biasanya waktu dan kehidupan ini menjadi lebih happy. Juga lebih mudah mengatur segala urusan sehari-hari. Sebaliknya, jika terlewati, bakal nyesel banget nih.

Membaca Buku

Hal sederhana lainnya yang bikin saya happy, adalah membaca buku. Apalagi buku yang ditarget selesai bulan ini. Sungguh, tak mudah menamatkan sebuah buku sejak menjadi ibu. Tapi, perlu meluangkan waktu. Kalau tidak, yak bakal tak ada satupun yang bisa ditamatkan, kalau cuma bisa menunggu.

Bisa Blogging

Sebenarnya bisa meluangkan waktu khusus untuk blogging, namun terkadang terkendala mengerjakan hal lain. Beberapa draft perlu dikurasi juga, sudah ada juga yang selesai saya potret dan tulis sebagian namun belum terpublikasi. Hingga akhirnya, lupa, kelamaan, jadi tak relevan. Maka dari itu, saya senang banget misal ada post blog yang berhasil saya selesaikan dan publikasikan.

Bisa Makan dengan Tenang Tanpa Distraksi

Sepertinya hal ini bisa dilakukan ketika anak-anak berangkat sekolah dan anak bayi sudah tidur. Sama seperti menulis, blogging, baca buku dan Alqur’an, rasanya lebih mindful ketika kondisi sepi, tenang.

Rumah Bersih

Ya! Se-simple itu. Ketika tak ada cucian baju dan piring kotor. Ketika sudah tak ada lipatan dan setrikaan, rumah bersih dan rapi. Nyamaaaaan dihuni. Alhamdulillah, ini yang setiap hari dirasakan. Bukan berarti tak ada berantakan, melainkan memang dijaga dan berisi barang sedikit, sehingga saat bersih-bersih terasa dimudahkan.

Pujian dari Suami

Entah kenapa saya senang sekali jika suami yang memuji, kalau orang lain, saya merasa biasa saja. Sebabnya mungkin, kalau orang lain, kan, nggak kenal. Sedangkan suami, ketika memuji diri ini sebagai istrinya, tentu Allah akan ridho dan senang juga pada saya. Semoga menjadi amal yang berkah.

Anak-anak ceria

Ketika anak-anak sedih, sakit, rasanya hati ini ikutan sakit. Namun, ketika melihat mereka ceria, itulah sumber kebahagiaan menular apa adanya. Happiness didalam rumah sangat terasa. hal yang saya suka ketika mendengarkan curhatan anak, ceritanya, celotehnya. Masyaa Allah yaa.

Kalau ditulis lagi lainnya, banyak. Tapi, cukup di sini dulu aja. Inti dari post blog ini adalah, bagaimana diri kita bisa menemukan rasa bahagia dari hal-hal sederhana. Supaya dengan yang sederhana itu pula, mampu mensyukuri hal besar lainnya.

Tinggalkan Balasan