GEMAR RAPI

Terimakasih Fasilitator Shokyuu Batch II

Selamat malam ^^ semoga malam ini penuh dengan kegembiraan.

Blog ini aku khususkan kepada mbak dan mas fasilitator shokyuu batch 2.

*mulai dari mana yaaa 😀

Mulai dari…sini >> Terimakasih.

Kusampaikan dari hati yang terdalam.. rasa syukur, penuh cinta dan terimakasih kepada mas dan mbak yang selama ini luar biasa mendampingi kelas shokyuu.

Sejatinya aku pribadi masih jauuh butuh belajar dari mas dan mbak semua (bukan karena paling kecil di gemar rapi ^^ -xixi) sebab memang mendampingi atau berinteraksi dengan banyak orang berbagai macam karakter memang tidak mudah. Apalagi dari segi waktu, pikiran, tenaga, perasaan yang pasti tercurah yang ngga bisa dinilai hanya dari segi materi.

facilitator is someone who engages in facilitation—any activity that makes a social process easy or easier. (wikipedia).

Menjadi fasil tidak mudah, karena harus mentransfer ilmu/skills yang dimiliki agar oranglain mengerti, memahami dan membawa impact yang positif pada mereka para students. Menjadi fasilitator atau guru sungguh mulia, menjadi ladang amal yang kelak diingat oleh siapa yang pernah menerima atau berinteraksi dengannya.

Menjadi fasil tidak mudah, jika bukan dari panggilan hati pasti mudah mati. Oleh karena itu, terimakasih sudah memberikan hatinya saat berada di kelas bersama siswa. “Segala yang dari hati akan sampai ke hati”, kulihat banyak siswa batch 2 yang begitu antusias dan menyukai para mas dan mbak fasilitator.

Mas Teguh yang penuh kesabaran…

Mbak Ning Puji yang tekun dan baik…

Teh Ridha yang mempesona grapyak ^^

Mbak Icha yang luas wawasannya

Mbak Nurul yang lihai mencerna…

Mbak Tiara yang penuh ceria ^^

Mbak Wanda yang bersahaja..

Mbak Elia yang pembelajar

Mbak Safirah yang kalem…

Dan Mbak Chusna yang penuh empati dan cinta ^^

Dari sinilah aku belajar banyak 🙂 hidup ini ngga melulu tentang kita suka, kita gembira atau kita tertawa. Namun juga ada sedih, kecewa, luka agar kita bisa merasakan sebuah rasa..

aku secara pribadi memohon maaf jika dalam perjalanan kita selama ini terdapat kesalahan baik kata, tindakan atau hal-hal yang tidak mbak mas perkenankan dari diri ini. Semoga dimaafkan..

“Of all the hard jobs around, one of the hardest is being a good teacher.”

Sama halnya dengan kehidupan, ada .. kematian. Sama juga dengan perjumpaan, ada perpisahan. Kelas-kelas sudah berbubaran, semua sudah liburan.. semoga pada perpisahan sebagai fasil malam ini menjadi pelepasan beban yang positif untuk kita semua. Kita songsong hari baru bersama gemar rapi yang utuh.

Selamat terus bertumbuh, berkembang, berbunga dan menghasilkan buah yang manis untuk kita semua.

Mas dan mbak Fasilitator yang luar biasa, aku yakin begitu banyak pengetahuan yang terpendam pada setiap personil. Semoga ke depan semakin memberikan manfaat baik berada di barisan gemar rapi batch 3 maupun di angkatan batch 1 dan dimanapun berada…

Salam menata diri, menata negeri.

Dari Niknik (yang selalu berusaha belajar setiap hari)

^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *