YAY!! habit sudah terbentuk!

Selalu suka dengan segala perubahan, karena saya nggak bisa diam pada suatu kondisi.

Maka salah satu caranya adalah harus bergerak dan membuat habit positif.

Akhirnya saya menetapkan untuk menambah bacaan dan SHARING. ya, supaya nggak lupa setelah membaca buku ABCD maka sebaiknya saya menuangkannya dalam bentuk tulisan kembali.

Buku-buku motivasi kini menjadi buku favorit saya. Saya mulai mengumpulkan lagi berbagai buku bergenre kehidupan. Jika ditarik sebuah garis, sejak kecil genre membaca buku itu selalu meningkat.

Saat TK-SD saya menyukai membaca buku ‘ringan’ mulai dari buku paket bacaan sekolah, komik, majalah hingga koran.

Masuk SMP-SMA saya lebih banyak menggeluti bacaan bergenre agama dan sastra, yakni agama islam. Pernah juga membaca dan membandingkan dengan buku bacaan agama lain untuk mengetahui seperti apakah isinya. hhehehee. Untuk sastra saya menyukai karya dari Buya Hamka dan Sapardi Djoko Damono.

Ketika kuliah saya tetap membaca buku berkaitan dengan agama, tapi bertambah dengan buku-buku kuliah (pasti) dan buku manajemen (seperti Robert A Kiyosaki, Stephen R Covey, Jim Ron, Anthony Robins, Zig ziglar, dkk).

Setelah lulus dan menikah, bacaan saya bergeser ke dunia parenting dan rumah tangga. Namun akhir-akhir ini mulai membuka kembali buku yang menginspirasi (ebook dan buku fisik) serta buku-buku konsep decluttering.

Membuat kebiasaan baru untuk mereview satu per satu buku adalah tantangan tersendiri bagi saya. Alhamdulillah sudah mulai berjalan walaupun semuanya belum dipublish disini.

Semangat hari senin!

HAri ini agenda mengajar paud, mengirim paket dan menuntaskan baca buku dari kirimian periplus dan gramedia kemarin. ๐Ÿ™‚ KAlau buku Merie Kondo saya rekomendasikan beli e-booknya saja, lebih tahan lama dan praktis dibawa kemanapun/

Dan sejak kemarin saya mulai menabung untuk membeli e-reader. Bismilaah.. semoga akhir tahun ini sudah punya e-reader Nik :’)

Motivator Dunia Terpopuler - Zig Ziglar

Tinggalkan Balasan